Welcome
Gagal Melanjutkan Langkah di Piala Dunia 2022, Masih Banyak PR Untuk Timnas Indonesia

Gagal Melanjutkan Langkah di Piala Dunia 2022, Masih Banyak PR Untuk Timnas Indonesia

Sepakbola adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dibilang disukai oleh siapa saja. oleh sebab itulah tidak mengherankan jika penggemar sepakbola berasal dari berbagai penjuru dunia. Berbagai Liga sepakbola pun diadakan silih berganti. Tidak jarang orang menyisipkan prediksi bola dalam Liga yang diikutinya karena prediksi inilah yang membuat pertandingan semakin seru.

Gagal Melanjutkan Langkah di Piala Dunia 2022, Masih Banyak PR Untuk Timnas Indonesia

Tentunya Liga sepakbola yang menarik untuk diikuti bukan hanya pada tingkat internasional saja namun juga nasional. Tentunya timnas Indonesia juga tidak mau ketinggalan berpatisipasi dalam Liga sepakbola yang bergengsi, misalnya saja ada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Inilah yang Menyebabkan Langkah Timnas Indonesia Terhenti di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022

Namun sayangnya banyak prediksi bola untuk timnas Indonesia yang meleset karena performa timnas Indonesia yang menurun. Hal ini terlihat dari timnas Indonesia yang mengalami kekalahan 4 kali berturut-turut dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2020. Hingga saat ini, skor yang diperoleh masih 0 dan hal inilah yang menyebabkan timnas Indonesia harus berlapang dada berada di peringkat terakhir pada babak kedua Grup G.

Kekalahan yang dihadapi timnas Indonesia ini adalah pada saat bertanding melawan Thailand, Arab Saudi, Vietnam, dan Malaysia. Indonesia mengalami kekalahan telak ketika melawan Arab Saudi di mana skor akhirnya adalah 0-5. Situasi yang dihadapi oleh timnas Indonesia ini ternyata sama dengan yang dihadapi oleh timnas Myanmar, Sri Lanka, Taipei, dan Guam. Beberapa negara tadi juga terancam langkahnya terhenti apabila performa mereka tidak mengalami peningkatan.

PR Untuk Timnas Indonesia, Masih Ada Harapan Agar Nama Indonesia di Persepakbolaan Semakin Dikenal Dunia!

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan prediksi bola timnas Indonesia meleset dan banyak mengalami kekalahan? Salah satu faktor yang berkontribusi pada kekalahan Indonesia adalah performa kiper. Wawan Hendrawan dianggap masih gugup dalam mengemban tanggungjawab menjadi kiper yang berlaga di pertandingan internasional. Hal ini terlihat dari kekalahan Indonesia kalah melawan Arab Saudi yang berjalan beberapa waktu lalu.

Tentu saja penurunan performa bukan hanya karena kiper, namun juga susunan permain timnas. Timnas Indonesia dianggap lemah ketika menggunakan susunan pemain 3-4-3 dan 3-5-2 di mana hal ini terlihat dari kekalahan mereka melawan Malaysia dan Thailand. Susunan pemain timnas di bagian belakang pun juga terlihat kurang kompak karena jarak antara satu pemain dengan pemain lainnya yang terlalu renggang.

Satu lagi yang harus segera diperbaiki oleh timnas Indonesia adalah pada masalah stamina. Para pemain timnas sering terlihat kekalahan ketika bertanding padahal pertandingan baru berjalan setengah babak. Tak heran jika timnas pun sering mengalami kekalahan dan dengan terpaksa langkahnya harus terhenti di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tentunya timnas Indonesia perlu melakukan pembenahan pada latihan dan strategi supaya prediksi bola tidak lagi meleset dan timnas bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan mendatang. Yuk dukung terus timnas Indonesia dalam meraih prestasi di persepakbolaan dunia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *